News Detail

Graha Metropolitan Golf and Country Club, Andalkan Kebersihan Kolam Renang

Jumat, 29 Maret 2019 09:34
Tribun Family card
Kolam Renang di Graha Metropolitan Golf and Country Club Memberikan Fasilitas Gratis Masuk Bagi Member Tribun Family Card. 
Medan.Tribunnews.com, - Berenang bisa menjadi pilihan kegiatan yang menyehatkan sekaligus menyenangkan apalagi jika bersama keluarga dan teman-teman. Untuk itu memilih kolam renangpun menjadi sebuah hal yang harus dipertimbangkan dengan matang.
 
Jika anda mencari kolam renang dengan kebersihan menjadi pertimbangan utamanya, Kolam Renang di Graha Metropolitan Golf and Country Club ini atau yang dikenal sebagai Kolam Renang Graha Helvetia ini bisa jadi pilihannya. Kolam renang yang terletak di Jalan Kapten Sumarsono, Griya Metropolitan, Kp. Lalang, Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini memiliki dua kolam yang tampak jernih.
 
"Kolam selalu kita bersihkan setiap hari. Kita memakai alat vakum di pagi hari lalu kita juga berikan obat khusus untuk menjamin kebersihan airnya setiap hari. Makanya di sini kita haruskan untuk memakai pakaian khusus renang," ujar Lifeguard Graha Metropolitan Golf and Country Club, Muhammad Riski, Sabtu (16/3/2019).
 
Koordinator Kolam Renang di Graha Metropolitan Golf and Country Club, Saiful menambahkan selain diharuskan memakai baju renang, pengunjung juga dianjurkan memakai kaca mata renang dan penutup kepala. 
 
"Karena kalau kita memakai penutup kepala sewaktu berenang, rambut kita terhindar dari kerontokan. Sedangkan kacamata digunakan agar mata kita tetap terlindungi saat berendam di dalam air," kata Saiful.
 
Kolam Renang Graha Metropolitan Golf and Country Club ini memiliki suasana yang asri yang dikelilingi oleh hamparan pemandangan hijau dan memiliki banyak tenda untuk bersantai. Ada dua buah kolam ditempat ini, ada yang berukuran besar untuk dewasa dan kecil untuk anak-anak.
 
"Luas keseluruhan areal kolam berkisar 70x40 meter. Untuk kolam yang besar berukuran sekitar 50 x 25 meter dengan kedalaman terendah 120 cm dan terdalam 180 cm. Selain itu kami juga punya kolam kecil untuk anak-anak yang berbentuk bulat dengan kedalaman 50 cm," ujar Riski.
 
Pengunjung juga dimanjakan dengan air terjun besar di pinggir kolam. Selain itu ada juga pancur di ujung kolam. Tenda-tenda dan kanopi yang disediakan juga sangat mendukung suasana santai sambil berkumpul di kolam renang ini.
 
"Di sini juga di khususkan untuk olahraga, bukan wisata air. Makanya memang diharuskan pakai pakaian khusus renang. Kami juga di sini menyediakan penyewaan pakaian renang," tambah Riski.
 
Untuk kenyamanan tamu, di tempat ini juga disediakan ruang ganti yang banyak untuk tamu. Ada 12 bilik ganti untuk laki-laki dan delapan untuk perempuan. Jika anda lapar atau haus, di kolam renang ini juga tersedia kantin yang menjual berbagai makanan dan minuman. 
 
"Kami buka setiap hari. Selain menyiapkan fasilitas, di sini juga disediakan live guard sebanyak empat orang dibagi di dua shift. Jadi pasti selalu ada yang bertugas mengawasi," tambah Riski.
 
Untuk hari senin kolam renang ini buka mulai pukul 12.00 WIB sampai 20.00 WIB, sedangkan untuk hari selasa hingga minggu buka mulai jam 06.00 WIB sampai 20.00 WIB Untuk anak kecil mulai satu tahun ke atas dan orang dewasa dikenakan tarif yang sama, yakni untuk hari kerja tiket masuk Rp 25 ribu, khusus hari sabtu Rp 30 ribu, dan Rp 35 ribu setiap hari minggu dan hari libur. (cr18)
 
Bermanfaat untuk Kesehatan
 
Meski berada di kompleks perumahan, Kolam Renang Graha Metropolitan Golf and Country Club atau Kolam Renang Graha Helvetia ini tetap terbuka untuk umum. Tamu yang datang pun beragam. Kata Lifeguard kolam ini, Riski tamu yang datang bisa mencapai 200 orang perhari. Pengunjung yang datang pun beragam usia.
 
"Ada yang anak-anak, ada yang anak muda sampai lansia. Kalau kebanyakan lansia datang ke sini untuk terapi kesehatan misalnya masalah tulang seperti saraf terjepit," ujar Riski.
 
Koordinator kolam renang ini, Saiful menyatakan awalnya kolam renang ini memang dikonsepkan untuk treatment orang yang terkena penyakit. Tapi pengunjung terus menerus berdatangan dan berkembang.
 
"Sebenarnya berenang dianjurkan oleh dokter apalagi untuk saraf terjepit. Karena saya lihat beberapa member kita banyak yang terbantu dengan terapi di air. Jadi semacam gerakan supaya sendi-sendi itu lentur kembali," katanya.
 
Menurut Saiful suasana yang tidak terlalu ramai juga membuat pengunjung merasa nyaman di tempat ini. Di sekitar kolam juga pengunjung masih bisa jogging. 
 
"Selain itu juga ada lapangan basket dan lapangan badminton sebagai pendukung arena olahraga yang biayanya berbeda dengan tiket masuk kolam. Pengunjung juga tak perlu khawatir dalam memarkirkan kendaraan. Areal parkir di tempat ini juga sangat luas," tandas Saiful (cr18)
 
Mamber TFC Berenang Gratis
 
Bagi member Tribun Family Card (TFC) premium, ada keuntungan yang anda dapatkan jika berkunjung ke Kolam Renang Graha Metropolitan Golf and Country Club atau Kolam Renang Graha Helvetia ini. 
 
Anda bisa mendapatkan promo berupa gratis biaya masuk untuk dua orang permember setiap bulannya. Bagi penggemar golf juga mendapatkan promo diskon 50 persen green fee golf dan diskon 10 persen untuk member tahunan
 
Cukup membayar Rp 700ribu, anda sudah bisa menjadi member TFC Premium selama setahun. Anda bisa mendapatkan promo-promo menarik dari merchant yang bekerjasama seperti Kolam Renang Graha Metropolitan Golf and Country Club atau Kolam Renang Graha Helvetia ini dan puluhan merchant lainnya. 
 
Tribun Family Card Premium merupakan program untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Tribun Group di seluruh Indonesia dan juga merupakan wujud penghargaan kepada pelanggan dari segmen premium.
 
Kartu member TFC merupakan kartu member premium, bagi pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia. Jadi cukup satu kartu member bisa digunakan di seluruh Indonesia
 
Kartu ini berlaku hanya satu tahun, jika ingin memperpanjang harus berlangganan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya. (cr18)
Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator
NEWS POPULER