News Detail

Cegah Virus Corona, Tribun Pontianak Bagikan Masker, Sarung Tangan pada Pengecer dan Loper Koran

Rabu, 8 April 2020 13:26
Tribun Family card
Agen koran Tribun Pontianak menerima menerima bantuan masker dan sarung tangan di Kantor Tribun Pontianak, Jalan Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Kalbar, Selasa (7/4/2020).  
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA- Tribun Pontianak membagikan masker dan sarung tangan pada pengecer, loper, dan agen koran di Pontianak, Kubu Raya, dan bahkan berbagai daerah di Kalimantan Barat.
 
Business General Manager, Julia Lorrains, mengatakan pembagian masker dan sarung tangan sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengecer koran yang kesehariannya selalu bekerja dilapangan.
 
Maka dengan itu ratusan masker yang dibagikan ke sejumlah pengecer dan loper, serta agen koran di wilayah Pontianak dan Kubu Raya dan bahkan se Kalimantan Barat.
 
Julia Lorrains menambahkan, para pengecer dan Loper tersebut harus membatasi jarak social dan fisik.
 
Donasi yang dilakukannya ini digelar mulai 6 April dan ditargetkan bisa selesai pada 11 April 2020 dengan membagikan langsung kepada pengecer dan loper agen koran se Kalbar.
 
“Kami berharap pembagian masker ini membantu pengecer dan loper Tribun dalam mencegah penyebaran virus corona, baik untuk pengecer dan loper, juga untuk pembaca. Pengecer dan loper ini sehari-hari berada di jalanan dan berinteraksi dengan pembaca. Mudah-mudahan dengan memakai masker dan sarung tangan, mereka bisa tetap sehat dan tidak terinfeksi virus corona,” ujar Julia Lorrains, Selasa (7/4/2020).
 
Dengan demikian wabah virus corona yang saat ini semakin meluas di dunia dan Indonesia, tak terkecuali di Kalimantan Barat, yang menjadi pasien terkonfirmasi positif covid-19 sejak diumumkan 14 Maret 2020.
 
Maka Informasi mengenai perkembangan penanganan virus ini harus tersampaikan kepada masyarakat, terutama melalui media referensi yang terpercaya media surat kabar Tribun Pontianak maupun online TribunPontianak.co.id.
 
Sebagai mitra kerja, pengecer dan loper adalah salah satu ujung tombak dari mata rantai penyampaian informasi surat kabar Tribun Pontianak kepada pembaca.
 
"Mereka setiap harinya yang menjelajah setiap sudut kota di Kalimantan Barat dan mengantar koran ke rumah para pembaca untuk memastikan informasi yang diberitakan Tribun Pontianak bisa sampai kepada masyarakat," jelas Julia.
 
Meski dilanda pandemi virus korona, pengecer dan loper masih harus tetap melaksanakan kewajiban dalam melayani pelanggan untuk memenuhi kebutuhan informasi dan menafkahi diri dan keluarganya.
 
Tetapi di sisi lain mereka juga harus melindungi diri. Sebagai penerbit, Tribun Pontianak sangat menghargai mitra kerja khususnya pengecer dan loper ini dan ingin melindungi pelanggan koran.
 
Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian dan empati, Tribun Pontianak memberikan bantuan berupa masker dan sarung tangan kepada para pengecer dan loper sehingga saat di lapangan bisa mengurangi resiko terpapar virus corona.
 
Diketahui saat ini masker di lapangan sangat langka. Jikapun ada, maka harga pun bisa melambung tinggi. Sementara masker sangat dibutuhkan oleh para pengecer dan Loper koran.
 
Beberapa pengecer yang ditemui Tribun di lapangan mengaku senang mendapatkan bantuan masker dan sarung tangan ini.
 
Mereka mengapresiasi manajemen Tribun Pontianak yang sudah memberikan perhatian kepada mereka dengan pemberian masker dan sarung tangan tersebut.
 
“Terima kasih . Saya sangat senang ada perhatian dari Tribun. Meski hanya pemberian masker dan sarung, namun ini menunjukkan rasa peduli manajemen Tribun kepada kami yang tiap hari ada di jalanan,” kata Ari selaku agen koran saat menerima pembagian masker dari Tribun Pontianak, di Kantor Tribun Pontianak, Sungai Raya Dalam Kubu Raya, Kalbar, Selasa (7/4/2020).
 
Hal serupa diungkapkan oleh Juang selaku pengecer koran.
 
“Saya mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh Tribun Pontianak. Ini bentuk kepedulian dan empati kepada kami para pengecer,” kata dia.
 
Kemudian salah satu agen koran Tribun Pontianak, Sagimin mengungkapkan rasa salutnya kepada manajemen Tribun yang bisa memberikan masker dan sarung tangan kepada loper dan pengecer di saat masker saat ini sangat sulit didapatka.
 
“Sebagai agen yang memiliki beberapa pengecer dan loper, sudah tentu saya merasa senang dengan bantuan masker ini karena pengecer dan loper sekarang bisa terjaga dari virus korona,” kata Sagimin.
 
Lebih lanjut, Ia berterima kasih atas sumbangsih Tribun Pontianak memberikan masker dan sarung tangan kepada para pengecer dan loper.
 
"Terima kasih kepada Tribun Pontianak yang telah memberikan bantuan ini," bebernya.
Kemudian, Biyan Jaka Age pun mengungkapkan rasa bangganya kepada Tribun Pontianak yang telah memberikan masker dan sarung tangan.
 
"Sangat berterima kasih banget sama Tribun Pontianak, karena sudah ngasi masker dan sarung tangan ini. Semoga dengan ini bisa mencegah virus corona," pungkasnya.
 
Penulis: Tribun Pontianak
Editor: Administrator
NEWS POPULER