News Detail

TFC PREMIUM: Granklin Shoes and Bag Treatment, Layanan Bersihkan hingga Perawatan Sepatu dan Tas

Senin, 1 Februari 2021 20:03
Tribun Family card
Seorang karyawan menunjukkan sepatu yang baru siap dilaundry di Granklin Shoes and Bag Treatmen, Sabtu (28/12/2019). Berlokasi di Jalan KL Yos Sudarso nomor 65 A, Granklin Shoes and Bag Treatmen menawarkan layanan cuci sepatu dan tas lengkap. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Berpergian keluar rumah tak lengkap rasanya tanpa menggunakan sepatu yang terawat. Perawatan sepatu yang bagus tentu menjadikan sepatu tersebut tetap awet dan tahan lama.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk merawat sepatu, Granklin Shoes and Bag Treatment bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di Jalan KL Yos Sudarso No.65 A, Granklin Shoes and Bag Treatment menawarkan berbagai macam perawatan sepatu mulai dari fast cleaning, deep cleaning, reglue, recoloring, hingga repainting. Laundry sepatu ini menggunakan produk-produk perawatan sepatu yang diimpor dari luar negeri.

Owner Granklin Shoes and Bag Treatment, Yayuk Safitri Wulandari mengatakan pihaknya menggunakan produk impor untuk membersihkan sepatu. Jadi ibaratnya kalau produk impor dibandingkan dengan produk lokal, memang biayanya lebih mahal sedikit tapi kualitasnya lebih bagus, lebih maksimal, dan lebih bersih. Meski begitu, ia juga tetap menggunakan bahan pembersih lokal.

Biasanya bahan pembersih lokal digunakan untuk membersihkan sepatu yang perawatannya lebih mudah. Untuk deep cleaning merupakan layanan mencuci sepatu secara menyeluruh. Mulai bagian atas, dalam, dan tapak bawah. Sedangkan fast cleaning untuk mencuci bagian atas sepatu saja.

"Deep cleaning menjadi layanan yang paling diminati. Semua jenis sepatu bisa dibersihkan misalnya kanvas, kain, suede, dan kulit. Kulit juga ada yang sintetis dan kulit asli. Semuanya beda cara dan teknik pembersihannya, alat dan bahan yang digunakan untuk membersihkannya juga berbeda," katanya.

Untuk layanan deep cleaning bisa selesai dua sampai tiga hari. Harga yang dikenakan tergantung pada bahan sepatu. Layanan deep cleaning dikenakan biaya Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu. Sedangkan untuk fast cleaning dikenakan biaya Rp 20 ribu.

"Layanan fast cleaning ini biasanya diminati pelanggan yang ingin segera memakai sepatunya. Kan ada orang yang mau bagian atas sepatunya saja yang dibersihkan karena ingin segera dipakai. Kalau diserahkan pagi sepatunya, sore sudah bisa dijemput,

" katanya. Sepatu yang dicuci di Granklin Shoes and Bag Treatment juga akan diberikan pewangi dan anti jamur. Tujuannya agar sepatu tidak bau dan terhindar dari jamur. Bagi anda yang memiliki sepatu kesayangan Yayuk menyarankan untuk memperhatikan penyimpanan sepatu.

"Sepatu harus disimpan di ruangan yang tidak kedap udara atau harus diangin-anginkan. Selain itu supaya sepatu lebih awet sebaiknya saat kotor langsung dibersihkan, apalagi sepatu putih. Pengalaman kita banyak sepatu yang sudah dibiarkan berbulan-bulan baru dibawa ke laundry, sudah sempat menguning,

" katanya. Di tempat ini, konsumen juga bisa melakukan repaint (cat ulang sepatu dan tas), recoloring (cat warna baru sepatu dan Tas ), reglue (lem sepatu) dan sewing (jahit sepatu).

"Granklin juga melayani perbaikan sepatu dan tas sepatu yang tapaknya lepas bisa kami lem atau jahit, terserah pilihan pelanggan, untuk perbaikan tas seperti ganti resleting juga bisa. Kami juga menjual peralatan cuci sepatu. Produk terlaris kami yang sering dibeli konsumen adalah parfum sepatu dan tas, produksi kami sendiri dengan merk GLITE," ujar Yayuk.

Member TFC Gratis Cuci Sepatu

PARA member Tribun Family Card (TFC) bisa mendapatkan fasilitas gratis cuci sepasang sepatu setiap bulannya.

"Member TFC diberikan fasilitas gratis cuci sepasang sepatu setiap bulannya dan akan dilayani dengan maksimal," ujar Owner Granklin Shoes and Bag Treatment, Yayuk.

Para member TFC dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dalam seminggu sekali. Tribun Family Card Premium merupakan program untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Tribun Group di seluruh Indonesia dan juga merupakan wujud penghargaan kepada pelanggan dari segmen premium.

Kartu member TFC merupakan kartu member premium, bagi pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia. Jadi cukup satu kartu member bisa digunakan di seluruh Indonesia.

Para member TFC bisa mendapatkan promo-promo menarik dari merchant yang bekerjasama seperti di Granklin Shoes and Bag Treatment dan beberapa merchant lainnya. Kartu ini berlaku hanya satu tahun, jika ingin memperpanjang harus berlangganan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya.

Informasi lebih lanjut tentang TFC, Anda bisa menghubungi nomor 08116249900 atau Install Aplikasi Tribun Family Card melalui smartphone. (nat/tribun-medan.com)

Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator
NEWS POPULER