News Detail

TFC PREMIUM: Mencari Kopi, Tempat Nongkrong Nyaman dan Instagramable di Kota Medan

Senin, 1 Februari 2021 20:06
Tribun Family card
MENCARI Kopi, tempat minum kopi yang berlokasi di Jalan Sunggal No. 169 Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia di mana kita bisa menemukan beragam tempat nongkrong yang asyik dan nyaman.

Satu tempat nongkrong rekomendasi Tribun Medan dan wajib Anda kunjungi adalah Mencari Kopi yang berlokasi di Jalan Sunggal No. 169 Medan.

Owner Mencari Kopi, Ramadany atau kerap disapa Dany mengatakan Mencari Kopi merupakan tempat yang cocok bagi semua kalangan. Di tempat ini tersedia berbagai menu minuman dan makanan dengan harga terjangkau.

"Menu-menu yang kita sajikan makanan dan minuman warkop pada umumnya. Kita lebih fokus kopi tapi bukan berarti menu lain tidak ada. Tersedia lontong, nasi gurih, sup, soto, ayam penyet dan sebagainya dengan harga bersahabat," ucap Dany, Sabtu (23/1/2021).

Dany mengatakan pihaknya hanya menyajikan kopi arabica saja dan untuk semua jenis minuman kopi yang dimilikinya jadi menu minuman andalan bagi konsumen.

Tersedia mesin kopi yang mumpuni dan biji kopi premium.

"Minuman kopi yang tersaji di Mencari Kopi, 100 persen kopi arabika. Kita menggunakan Kopi Arabika Gayo, kopinya kita ambil langsung dari petani dan kita roasting sendiri kopinya," ungkapnya.

Tak hanya mengandalkan minuman dan makanan dengan rasa yang nikmat dan lezat. Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap, dan cocok dijadikan spot foto yang instagramable.

"Saya orang interior. Makanya saya coba tuangkan ide-ide saya di Mencari Kopi ini. Saya suka barang-barang vintage dan memang saya koleksi sendiri. Sehingga di tempat ini pengunjung bisa menemukan barang barang lama, ada televisi hitam putih, kalender 1979, hiasan dinding Garuda Pancasila dan sebagainya," ujar Dany.

Selain itu, di ruang barista memiliki konsep vintage dan retro tahun 80 dan 90an, dinding ruang itu dihiasi foto-foto band dan musisi legendaris. 

Selain itu, terpajang foto-foto pembangunan Mencari Kopi yang berada di dinding dekat meja kasir.

"Saya suka mengingat yang sudah berlalu, jadi foto-foto masa pembangunan kita pajang. Pengunjung juga bisa berfoto di tempat ini dan fotonya nanti kita cetak dan akan kita pajang juga foto mereka (konsumen) di tempat yang sudah tersedia," jelasnya.

Tempat ini memiliki ruangan semi outdoor yang menyediakan lebih kurang 25 meja, satu ruangan VIP full AC (Air Conditioner), musala, wifi, tempat parkir yang luas. "Di ruangan semi outdoor ini dilengkapi sebanyak 200 lampu, suasananya indah jadi semakin cocok untuk spot foto," kata Dany.

Member TFC, Ada Voucher Rp 25 Ribu 

PARA member Tribun Family Card (TFC) bisa mendapatkan voucher senilai Rp 25 ribu di Mencari Kopi ini. "Member TFC diberikan fasilitas berupa voucher senilai Rp 25 ribu. Jadi teman teman member TFC bisa gratis minuman dengan voucher tersebut," ujar Owner Mencari Kopi, Ramadany.

Para member TFC dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dalam seminggu sekali. Tribun Family Card Premium merupakan program untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Tribun Group di seluruh Indonesia dan juga merupakan wujud penghargaan kepada pelanggan dari segmen premium.

Kartu member TFC merupakan kartu member premium, bagi pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia. Jadi cukup satu kartu member bisa digunakan di seluruh Indonesia.

Para member TFC bisa mendapatkan promo-promo menarik dari merchant yang bekerjasama seperti di Mencari Kopi dan beberapa merchant lainnya.

Kartu ini berlaku hanya satu tahun, jika ingin memperpanjang harus berlangganan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya.

Informasi lebih lanjut tentang TFC, Anda bisa menghubungi nomor 08116249900 atau Install Aplikasi Tribun Family Card melalui smartphone. (nat/tribun-medan.com)

Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator