News Detail

Hello Coffee & Mie Yamin Batavia, Tempat Nongkrong Sajikan Menu Kekinian

Sabtu, 12 Juni 2021 21:56
Tribun Family card
Hello Coffee & Mie Yamin Batavia menyajikan hidangan kopi dan makanan kekinian. Bagi pemegang kartu TFC Permium dari Tribun Medan, akan mendapatkan gratis minuman atau cemilan dan potongan harga. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hello Coffee & Mie Yamin Batavia dapat menjadi pilihan Anda terutama anak muda, untuk nongkrong sambil menikmati kuliner kekinian yang tentu bikin nagih.

"Kita buat konsep di toko ini seperti warung anak muda yang tidak hanya sekadar ngopi tapi bisa nikmati aneka kuliner, jadi bukan tempat nongkrong biasa," kata pemilik Hello Coffee, Wawan Setiawan Peranginangin.

Hello Coffee dan Mie Yamin Batavia merupakan gerai kuliner. Telah ada di dua daerah di Medan, pertama di Jalan Darusalam No 48 Medan Baru dan Jalan Setia Budi No 427, Tanjung Sari.

Selanjutnya, Wawan mengungkapkan bahwa selama ini, coffee shop biasanya hanya dapat menawarkan menu kopi yang enak tapi bagian makanan masih diragukan. Berbeda halnya dengan Hello Coffee dan Mi Yamin Batavia.

 

"Coffee shop yang ada di Medan biasa hanya bisa jual kopi yang enak tapi untuk makanan kurang. Berbeda dengan kita, karena menu minuman seperti kopi sudah tentu nikmat apalagi menu makanan kita is the best lah. Sebab yang handle menu makanan kita itu chef yang berpengalaman di hotel-hotel besar seperti JW Marriott. Sama halnya dengan barista, kita dibantu oleh partner yang pernah kerja di coffee shop yang terkenal seperti di Starbucks Coffee dan lainnya," ujar Wawan.

Dalam hal ini, menu andalan di Hello Coffee & Mie Yamin Batavia adalah Hello Coffee Signature dan Mie Yamin Batavia.

Hello Coffee Signature ini sangat berbeda dengan sajian kopi di tempat lain sebab rasa gula aren dalamnya sangat terasa sehingga membuat kekentalan kopinya pas.

Sama halnya, dengan Mie Yamin Batavia yang jarang ditemukan. Menu ini ala Hongkong Chinese, disajikan dalam dua bentuk yakni goreng dan kuah. Mie Yamin ini bentuknya seperti mie pangsit atau mie ayam.
Namun, yang membedakannya ialah bentuk, ukuran mie, kaldunya, dan menggunakan minyak wijen sehingga cita rasanya mampu menggoyangkan lidah sebab memberikan kenikmatan rasa yang sangat lezat.

"Dalam Mie Yamin Batavia ini kalau yang kuah ada daging, telur, pangsit, potongan cabai, sambal, dan sayuran. Bila yang goreng ada ayam, seafood, dan sayuran lainnya. Porsinya juga pas. Selain itu menu ini tentu halal dan baik untuk kesehatan," ujar Wawan.

Untuk harga menu best seller ini sangat terjangkau karena Hello Coffee Signature dibanderol hanya Rp 20 ribu sedangkan Mie Yamin Batavia dibanderol Rp 16-18 ribu.

Selain itu, menu lainnya di tempat ini beragam dan berkonsep Internasional style yang memadukan budaya lokal dan Eropa maupun Amerika.

"Orang Indonesia sekarang terkenal dengan hasil kopi yang nikmat sehingga mulai banyak yang menyajikan ragam kopi. Seperti kita saat ini meraciknya dengan beragam varian seperti kopi gula aren, kopi pandan, dan lainnya. Dapat dikatakan Internasional style karena kita juga masukkan unsur budaya Eropa dan Amerika seperti menu coffee series ada americano, klasik-klasik cappuccino," katanya.

Setelah itu, kopi yang digunakan juga berasal dari Sumatera yakni dari daerah Gayo, Samosir, dan lainnya.
Untuk harga aneka minuman dan makanan di coffee shop ini sangat terjangkau karena dibanderol mulai Rp 5.000 hingga Rp 26 ribu saja per item.

"Harga setiap menu kita sangat terjangkau lah, tidak ada lebih dari Rp 30 ribu. Bahkan untuk kantong anak muda atau sedang kuliah pas," kata Wawan.

Setelah itu, dalam pemesanan aneka makanan dan minuman bisa langsung di tempat atau melalui layanan lain seperti GrabFood atau GoFood.

Sama halnya, untuk sistem pembayaran bisa tunai dan nontunai baik debet, kredit, atau aplikasi digital uang lainnya.

Untuk jam operasional, Hello Coffee & Mie Yamin Batavia buka dari pukul 14.00-22.00 WIB setiap harinya.(cr20)
 

Gratis Minuman atau Cemilan

Bagi pemilik Tribun Family Card, Anda bisa mendapatkan pilihan gratis minuman atau cemilan dalam sekali dua minggu serta diskon 25 persen setiap transaksi minimal Rp 100 ribu setiap hari.

"Untuk pelanggan TFC, dapat memilih gratis cappucino baik hot maupun cold atau tacos morzalela dalam jangka sekali dalam dua minggu dan dapat 25 persen off setiap transaksi minimal Rp 100 ribu yang bisa digunakan setiap hari," kata Wawan.

Tribun Family Card (TFC) merupakan program dalam meningkatkan pelayanan bagi pelanggan setia Tribun Group di seluruh wilayah Indonesia. Serta sebagai wujud penghargaan kepada pelanggan dari segmen premium.

Kartu member TFC merupakan kartu member premium untuk pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia. Sehingga satu kartu member dapat digunakan di seluruh Indonesia.

Bahkan para member TFC bisa mendapatkan promo-promo spesial dari merchant yang bekerjasama seperti di Hello Coffee dan Mie Yamin Batavia dan beberapa merchant lainnya.

Cukup membayar Rp 700 ribu setahun, pemilik kartu TFC bisa dapatkan anekaragam keuntungan mulai potongan harga sampai gratis layanan premium.

Kartu ini berlaku hanya dalam setahun, bila ingin memperpanjang harus berlanggan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya.

Informasi lebih lanjut tentang TFC, bisa menghubungi nomor handphone 081 264 555 58 atau instal Aplikasi Tribun Family Card melalui smartphone.


Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Eti Wahyuni

Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator