News Detail

JPIC OFM Cap dan FRKP Bagikan Sembako untuk Loper Tribun Pontianak

Kamis, 9 April 2020 09:05
Soal Pengganti Reinaldo, Appi: Pernah Main di Malaysia dan Datang Hari ini
Tribun Family card
Justice Peace Integrity of Creation (JPIC) OFM Cap dan Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada agen serta loper (pengantar koran) Tribun Pontianak. Bantuan tersebut di serahkan serta diterima langsung oleh agen dan loper Tribun Pontianak di Kantor Tribun Pontianak, Jl Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (08/04/2020).  
 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Justice Peace Integrity of Creation (JPIC) OFM Cap dan Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada agen serta loper (pengantar koran) Tribun Pontianak.
 
Bantuan tersebut diserahkan serta diterima langsung oleh agen dan loper Tribun Pontianak di Kantor Tribun Pontianak, Jalan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (08/04/2020).
 
Penanggung Jawab Umum FRKP, Stephanus Paiman mengungkapkan bantuan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat kecil yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Virus Corona (Covid-19).
 
"Kita hanya ingin merasakan bagaimana masyarakat biasa, terutama wong cilik (masyarakat kurang mampu-red) merasakan dampak dari covid-19 ini."
 
"Artinya bukan soal penyakit, bukan soal wabahnya, tapi dampak khususnya ekonomi ya. Kita ingin merasakan bersama mereka, kita ingin berbagi bersama mereka, memang kita tidak bisa membagi untuk seluruh warga Kalbar, itu tugas Pemerintah."
 
"Tapi sekurang-kurangnya kita ingin memacu orang lain untuk berbuat hal yang sama seperti kita lakukan, sama-sama berbagi," ungkap Paiman kepada wartawan Tribunpontianak, Rabu (08/04/2020).
 
Ia berharap tindakan yang ia lakukan saat ini dapat menggerakan kelompok-kelompok lain untuk saling berbagi agar masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat pandemi ini dapat terbantu.
 
"Mudah-mudahan dengan kita buat seperti ini, yang lain juga akan buat, kelompok lain akan buat, sehingga setidaknya masyarakat yang kecil dapat merasakan manfaatnya, setidaknya mengurangi beban mereka," ungkap Paiman.
 
Paiman menerangkan bantuan yang ia berikan saat ini totalnya 100 paket sembako, dimana setiap paket terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 dus mie instan.
 
Jumiati (42) salah seorang loper Tribunpontianak yang menerima bantuan tersebut menerangkan dirinya sangat bahagia atas bantuan tersebut.
 
"Bahagia sekali, alhamdulillah bersyukur juga lah dapat bantuan sembako ini, semoga Allah membalas kebaikannya," ungkap Jumiati. (*)
 
Penulis: Tribun Pontianak
Editor: Administrator