News Detail

TFC PREMIUM: Berani Bicara Bahasa Inggris Bersama Star-One Education Centre

Kamis, 4 Februari 2021 21:21
Tribun Family card
GEDUNG belajar Star-One Education Centre di Jalan Kapten Muslim Gg Kesehatan No 13 B, Medan. (TRIBUN MEDAN/NATALIN) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bisa berbahasa Inggris merupakan salah satu persyaratan untuk memasuki dunia global khususnya dunia pendidikan dan dunia kerja saat ini. Oleh karena itu penting sekali orang tua menyiapkan putra-putrinya sejak dini agar memahami Bahasa Inggris.

Untuk mampu berbahasa Inggris tidak ada yang instan, belajar Bahasa Inggris pun tidak hanya sekedar teori tapi juga harus praktik.

Untuk belajar Bahasa Inggris, Tribun Medan merekomendasikan Star-One Education Centre, sebuah pusat belajar Bahasa Inggris dan Matematika yang berlokasi di Jalan Kapten Muslim Gg Kesehatan No 13 B, Medan. 

Pusat pembelajaran ini memiliki pengajar yang profesional, ruang belajar yang nyaman dan fasilitas pembelajaran yang lengkap.

Owner Star-One Education Center, Agus Salim, MA mengatakan, guru-guru yang mengajar di Star-One Education Center ini mengajarkan functional language yang akan melatih para siswa berlatih berbicara secara alami.

"Belajar berbahasa Inggris sama seperti kalau kita belajar berenang, kita harus terjun ke dalam kolam berenang. Jadi harus praktik, tidak bisa hanya teori saja. Kelebihan kita di sini guru-guru mengajarkan functional language yang mengungkapkan ide, perasaan yang kurang terakomodasi bila seseorang belajar Bahasa Inggris," ujar Agus, Sabtu (19/12/2020).

Agus menjelaskan dengan materi functional language maka materi yang diaplikasikan dalam bentuk group discussion (kelompok diskusi), role play (permainan peran), problem solving (penyelesaian masalah), games (permainan) dan materi pembelajaran yang menyenangkan.

"Guru cakap hanya 10 persen, para siswa cakap 90 persen dan kita (pengajar) hanya sebagai fasilitator," ucapnya. 

Tak hanya Bahasa Inggris, di Star-One Education Center juga dapat mengajarkan pelajaran Matematika, kelas percakapan, dan pesiapan Test Of English as a Foreign Language (TOEFL).

"Siswa yang kita terima mulai dari SD, SMP, SMA, mahasiswa, umum dan orang kerja atau pun yang mencari sedang kerja. Anak SD, SMP dan SMA kita beri pembelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Jika mereka ingin kelas percakapan juga boleh," ujarnya.

Pusat pembelajaran ini buka setiap hari, namun untuk jadwal belajar siswa disarankan dua kali dalam seminggu dengan pilihan hari Senin dan Kamis, Selasa dan Jumat serta Rabu dan Sabtu.

"Pilihan waktu belajar bisa pagi, siang, sore dan malam dan waktu belajar itu 1 jam 45 menit," kata Agus.

Bimbingan belajar ini memiliki ruang kelas full Air Conditioner (AC), multi media, gratis akses wifi, dan tempat parkir.

Dikatakan Agus, saat ini dirinya mengajar sebagai Guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Medan dan sebelumnya sudah lebih dulu mengajar di SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi.

"Bahasa Inggris dunia saya dan mengajar juga dunia saya. Hampir separuh hidup saya, saya abdikan untuk mengajar Bahasa Inggris," ujarnya. 

Selain itu, Agus juga merupakan volunter aktif AFS (American Field Service) Program Chapter Medan, organisasi pertukaran pelajar Indonesia dan Amerika. Ia memiliki pengalaman kerja sebagai dosen di Universitas Harapan selama 14 tahun, dan ia pernah mengajar juga di perusahan PT Samafitro, PT Bintang Indonesia, PT Nippon Bali Fire, dan PT Lonsum.

"Saya juga instruktur bahasa Inggris untuk Provinsi Sumatera Utara. Kemampuan berkomunikasi harus terus diasah, Bahasa Inggris enggak ada sulitnya cuma mesti mau mempraktekkannya. Dare to speak (berani bicara)," kata Agus.

Member TFC Bisa Gratis Kursus Selama Satu Bulan

MENJADI member Tribun Family Card (TFC) Premium, Anda bisa mendapatkan beragam keuntungan dari puluhan merchant yang bergabung di TFC Premium.

Satu diantaranya Anda bisa mendapatkan gratis kursus selama satu bulan di Star-One Education Center Medan. Pusat pembelajaran ini merupakan merchant yang tergabung di TFC tersebut.

"Bagi member TFC kita memberikan gratis pendaftaran dan gratis kursus selama satu bulan untuk program conversation," ujar Owner Star-One Education Center, Agus Salim, MA.

Agus berharap member TFC tidak hanya memanfaatkan gratis kursus selama satu bulan saja, tapi bisa melanjutkan kursus tersebut, karena biaya kursus juga tak begitu mahal.

Kartu member TFC merupakan kartu member premium, bagi pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia. Jadi cukup satu kartu member bisa digunakan di seluruh Indonesia. 

Kartu ini berlaku hanya satu tahun, jika ingin memperpanjang harus berlangganan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya.

Informasi lebih lanjut tentang TFC, Anda bisa menghubungi nomor 08116249900 atau Install Aplikasi Tribun Family Card melalui smartphone. (nat/tribun-medan.com)

Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator
NEWS POPULER