News Detail

Pustaka UBBG Banda Aceh Sedia Pojok Baca Serambi Indonesia, Termasuk Bisa Akses Koran Digital Tribun Group

Kamis, 18 Januari 2024 16:58
Tribun Family card
Mahasiswa universitas Bina Bangsa Getsempene Banda Aceh dirung pojok baca media Pustaka Kampus. 
BANDA ACEH. Untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan mahasiswa  Perpustakaan Univeristas Bina Bangsa Getsampena (UBGG) Kota Banda Aceh menyediakan pojok baca media di area perpustaakn kampus.
 
Tiap unit personal computer yang sudah terkoneksi dengan internet dapat digunakan untuk mengkases koran digital Harian Serambi Indonesia dan Tribun Group. 
 
Kepala Perpustakaan UBBG, Ashabul Kahfi SIP pada Kamis (18/1/2024) mengatakan, kita berupaya mengembangkan program transformasi perpustakaan dengan menghadirkan pojok baca media seluruh koran yang mewakili seluruh daerah.
 
Disini tersedia dalam aplikasi Tribun Family Card Premium, dengan bergabung sebagai member Tribun Family Card seluruh media yang mewakili seluruh daerah di Indonesia.
 
"Tribun Family Card ini dapat diakses di Pustaka UBBG melalui ruang pojok baca media ini," ujar Kahfi.
 
Menurutnya, kehadiran pojok baca koran digital Tribunnews di Perpustakaan UBBG menjadi daya tarik civitas akademik dan mahasiswa dalam memperoleh berita terkini sehingga dapat mengupdate informasi terbaru.
 
Disamping itu ujarnya, perkembangan teknologi mempermudah pemustaka dalam memperoleh informasi dan berita berita terbaru dan wawasan kekinian yang diperoleh melalui e-Paper Tribun Family Card.
 
Syaful Bahri, Manager Sirkulasi Harian Serambi Indonesia yang juga PIC tribun Family Card Premium menyampaikan, kami membuka ruang seluas- luasnya bagi pustakawan kampus untuk meyediakan pojok baca serupa. 
 
"Agar memudahkan akses itu, dapat menghubungi bagian sirkulasi Harin Serambi Indonesia," pungkas Syaiful. (*)
Penulis: Serambi Indonesia
Editor: Administrator